Oude Indonesie

Oude Indonesie
Nederland oost-indiƫ hier komen we!

Zoeklicht

Zoeklicht
We zullen de kolonie te verdedigen!

Which side are you? Voor het koninklijke or demi Republik?

Which side are you? Voor het koninklijke or demi Republik?
Which side are you? Voor het koninklijke or demi Republik?

Rabu, 01 Januari 2020

Pengumuman - Absen untuk Sementara


Mungkin bukan sesuatu yang pas untuk mengawali tahun yang baru. Namun dengan berat hati, saya mengumumkan akan absen dalam menulis blog untuk sementara waktu. Ini dikarenakan saya akan berkonsentrasi terlebih dahulu dengan proyek buku saya. Berbeda dengan Babad Nipon yang mengalami hambatan, buku saya ini yang bertemakan pasukan Amerika saya optimis bisa terbit kelak. Selain kondisi mental saya yang tidak sekuat dulu, susah bagi saya sekarang untuk multi tasking. Alhasil saya lebih memilih untuk mengkonsentrasikan diri dalam penulisan buku terlebih dahulu. Meski saya absen, bukan berarti saya tidak akan mengunjungi lagi blog ini. Jika ada yang bertanya, seperti biasa saya akan berusaha menjawab sebaik mungkin. :)
Sampai jumpa!

7 komentar:

  1. Ditunggu tulisan tulisan selanjutnya

    BalasHapus
  2. Ditunggu kembalinya, mas!
    Saya baru menemui blog ini sekarang tapi saya sangat hormat dengan mas dan karyanya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih. Rencana, saya akan kembali pada akhir tahun ini. :)

      Hapus
  3. Blog ini sangat berguna bagi saya karena informasi ttg aspek kemiliteran Kraton Kasunanan (termasuk korps prajurit dan dirinya Heer Rijborz!). Semoga Mas Karebet tetap sehat dan berhasil dalam menulis bukunya. (Apa boleh tahu subjek dan judulnya?) Salam dari seorang pembaca wong sabrang yang sangat menghargai sumbangan Mas ttg militaria.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, saya senang blog ini bisa membantu anda. :D
      Untuk keraton sebenarnya saya masih ingin melanjutkan tulisan ini. Semoga pertengahan tahun, saya bisa menulis Franz Hermann Wustlich (konon penerima pertama medali Sri Nugroho), sejarah pickelhaube keraton, dan pasukan keraton saat Perang Diponegoro. Saya juga berencana membuat fakta dibalik mobil Pakubuwana X.
      Perihal buku, saya membuat tentang pasukan Amerika. Semoga bisa terbit pada akhir tahun.

      Salam.

      Hapus
    2. Maaf sedikit kesalahan, Wustlich disini adalah orang Eropa yang bekerja untuk keraton yang pertama kalinya menerima medali Sri Nugroho.

      Hapus