Oude Indonesie

Oude Indonesie
Nederland oost-indiƫ hier komen we!

Zoeklicht

Zoeklicht
We zullen de kolonie te verdedigen!

Which side are you? Voor het koninklijke or demi Republik?

Which side are you? Voor het koninklijke or demi Republik?
Which side are you? Voor het koninklijke or demi Republik?

Minggu, 01 April 2018

Selat Gibraltar

Untuk catatan kali ini, akhirnya penulis menyatakan dia sebentar lagi sudah keluar dari samudera dan memasuki benua. Benua Afrika tepatnya. Uniknya dia menyebut Rock of Gibraltar dengan pegunungan Spanyol. Mungkin orang Inggris tidak akan menerima sebutan tersebut tapi dilain pihak orang Spanyol akan senang sekali mendengarnya ...

Senin Kliwon, 640-81/42. 9 Februari 1959.
Tiny-ku, pagi ini tadi sekitar jam 4, kapal sudah melewati Gibraltar dan masuk ke Laut Tengah. Hanya sayang, tidak bisa melihat kota Gibraltar, hanya bisa melihat lampu - lampu saja. Aku pagi - pagi jam 6 sudah bangun, kemudian mengambil foto matahari terbit di Laut Tengah, karena langitnya bersih sekali serta pemandangannya yang cantik. Di sisi kiri yaitu bagian Utara terlihat pegunungan Spanyol yang puncaknya tertutup salju, sungainya tenang dan biru, kapal - kapal saling lalu lalang, hawanya juga enak.
Rock of Gibraltar, bulan April 1959.
Sumber

Hari ini kapal sudah sampai di Lintang Utara 36.14, Bujur Barat 2.29. Jarak yang sudah dilalui 403 mil.
Sumber

Siang hari, hawa semakin dingin, banyak angin, serta ombak ya semakin terasa. Makannya tidak enak, tidak seperti dulu. Untungnya aku sudah agak terbiasa makan roti alhasil perutku bisa terisi jika makan roti.
Kalau tidak ada halangan, nanti tanggal 12 sudah tiba di Tripoli, persinggahan pertama sejak dari New York. Insya Allah kira - kira sebulan lagi sudah sampai di rumah. Aku selalu membayangkan rumah, saat malam sebelum tidur, aku melihat foto - fotomu dan Totom. Sudah kangen banget. 


Usia: 1959

Tidak ada komentar:

Posting Komentar