Oude Indonesie

Oude Indonesie
Nederland oost-indiƫ hier komen we!

Zoeklicht

Zoeklicht
We zullen de kolonie te verdedigen!

Which side are you? Voor het koninklijke or demi Republik?

Which side are you? Voor het koninklijke or demi Republik?
Which side are you? Voor het koninklijke or demi Republik?

Rabu, 13 Januari 2016

Koleksi Orang Terkenal Part II

Setelah part I, saatnya saya memperkenalkan bagian kedua koleksi yang ada hubungannya dengan orang terkenal atau terpandang.
Orang pertama adalah Achmadi, komandan pasukan Tentara Pelajar Solo (Surakarta) pada masa Revolusi Kemerdekaan (1945-1949).
Gambar Achmadi pada poster Dewan Nasional

Achmadi yang saat itu berpangkat Mayor dan merupakan Komandan Militer Daerah Kota (KMDK) Surakarta menandatangani piagam penghargaan kecil ini pada tahun 1950. Piagam tersebut diberikan kepada staf KMDK dalam perjuangan menghadapi aksi polisionil atau agresi militer Belanda II.
 

Yang kedua, transkip pidato Achmadi dalam kapasitasnya sebagai Menteri Transkopemada (Transmigrasi, Koperasi, dan Pembangunan Masyarakat Desa) pada era 1960-1962.


Orang kedua adalah A.H. Nasution.
Gambar Nasution pada poster Dewan Nasional

Untuk dia adalah surat identitas anggota MPR (Majelis Permusyawaratan Rakyat) Sementara yang ditandatangani dia sendiri dalam kapasitasnya sebagai Ketua MPR Sementara pada tahun 1968. 


Orang ketiga adalah Adipati Mangkunegara VIII.
Sumber

Dari Adipati ini jujur saja saya agak skeptis, tapi ada kemungkinan surat kekancingan (penetapan) pada tahun 1969 ini diparaf sendiri oleh yang bersangkutan.


Untuk orang yang terakhir, adalah orang terkenal yang sudah seringkali muncul pada blog ini. Dia adalah Adipati Mangkunegara VII.
Sumber

Dari dia sendiri adalah surat telegram yang ditujukan kepada dia pada tahun 1941.
Lebih lengkapnya cek di post ini.


Usia: 1941 - 1969

Tidak ada komentar:

Posting Komentar